Salesman With Typewriter

Saat bersosialisasi di sebuah pesta pernikahan, saya ditanya kerja apa sekarang?

Dengan sedikit ragu karena khawatir tidak mudah untuk dipahami, saya pun menjawab singkat "Copywriter." Benar saja, kerabat saya itu setengah bingung menanggapi pekerjaan yang saya sebutkan. Saat ingin menerangkan lebih lanjut, saya teringat kata-kata seorang ahli periklanan yang menggambarkan copywriter itu adalah seorang salesman, atau tenaga penjualan, namun alat penjualannya adalah dengan tulisan. Mesin ketik.

"Salesman with typewriter," tambah saya pada sang kerabat. Ia agak paham juga gambaran pekerjaan saya. Sebetulnya menurut Steve Slauntwhite, pekerjaan copywriter tidak hanya sebagai salesman, namun juga sebagai marketer, product development, serta researcher. Anyway...

0 comments:

top